Usman Jasad Minta Alumni Berdaya dan Berjaya Usai Pengukuhan IKA FDK UIN

Makassar, Ikafdkuinam.or.id – Ratusan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin (IKAFDKUINAM) Makassar resmi di lantik dan di kukuhkan. Mereka menjadi pengurus pada priode 2023-2028.

Kegiatan dengan tema Alumni Berdaya, Almamater Berjaya juga melakukan rapat kerja. Ini dilakukan untuk memastikan program IKA berjalan dengan baik.

“Supaya bisa berdaya dan berjaya maka harus perbanyak silaturhmi.
Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan tidak ada perjuangan tanpa silaturahmi,” kata Ketua IKA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddij Makassar, Usmad Jasad di Hotel UIN Alauddin, Sabtu (7/10/2023).

Ujas sapaan akrabnya menjelaskan IKA FDK UIN menjadi wadah bagi seluruh alumni. Networking menurutnya di nilai sangat penting.

“Ini sebagai wadah untuk membangun jejaring, networking karena hari-hari ini ekonomi berbagai komunitas sangat diperlukan,” jelasnya.

Menurut Ujas sebagai alumni harus memiliki rasa solidaritas tinggi dengan saling dukung dan suupport satu sama lain.

“Alumni harus saling support untuk kesuksesan karir dan sinergi, saling mendukung alumni itu yang perlu dilakukan termasuk untuk akademisi jenjang karir hingga jadi guru besar,” paparnya.

“Dukung karir di birokrasi juga penting dan yang panting visi misi IKA FDK bisa terlaksana itu harga mati,” tambahnya.

Sementara itu Ketua BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham yang di wakili Wakil Ketua Umum BPP Prof Irfan Idris mengapresiasi pengukuhan Alumni IKA FDK UIN. Menurunya IKA menjadi tempat pemberdayaan saat ini.

“Ini ada peberdyaana alumni, ada pendampingan usaha. Ini luar biasa karena alumni di tingkat nasional,” kata Wakil Ketua Umum BPP Prof Irfan Idris.

Menurut Prof Irfa alumni di FDK di bawa kendali Usman Jasad sangat luar biasa. Ia memiliki jaringan hingga di nasional.

“Kedepan kita harap alumni berdaya dan apresiasi untuk IKA FDK. Karena bisa berjeraing nasional dan global untuk bagaimana bisa mengembangkan almamaternya,” paparnya.

Olehnya itu, itu kedepan IKA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN bisa mebgembangkan ke ahliaan yang di miliki saat ini di tengah kemajuan di gitalisasi.

“Belum rapat kerja, sudah ada 3 program yang di lakukan. Kita harus punya keahlian koptennsi, Kemudian kita kompetensi dan itu kita harus punya,” terangnya.

“Alumni FDK hebat semua baru tinggalkan kampus. Dan tidak sedikit memberdayakan alumni di era digital,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp